Minggu, 09 Februari 2014

Kulineran di Kota Solo

Di Solo tu gak enak kalo gak kulenaran, ya kan???
Nah hari ini aku mau posting tempat kulineran yang enak yang ada di kota Solo dan tempat-tempat ini biasanya menjadi tempat tongkrongan anak muda solo, jadi kalian yang ngaku muda wajib mampir wkwkwkwkw

1. Bakso Alex

Bakso alex solo
Alamat Jl. Yosodipuro 12-B Solo Kota/Banjarsari, Jawa tengah. Bakso ini terkenal banget di Solo dan selalu ramai oleh pengunjung, bakso ini enaaakkk banget kalo menurut aku hehehehe soalnya aku kan penggemar bakso.

2. Ea Ndelik
Jus Ala Swiss

Beralamat di Jalan Manduro 19 Kartotiyasan, Kratonan, Solo. Kelihatan dari namanya 'ndelik' yang berarti sembunyi, lokasi es ini sangak ndelik karena berada di jalan sempit dan masuk kampung hahaha inilah sensasi dari es ndelik. Di sini menyajikan beberapa macam jus dengan nama-nama yang unik, seperti jus ala swiss, jus anti nyamuk, jus neko-neko, jus brikili dan masih banyak lagi. Harga jus disini juga ramah banget kok dikantong, so wajib banget dicoba.

3. Gerobak Cokelat
Gerobak Cokelat

Waaahh ini tempat tongkronganya anak gaol Solo yang terletak di
Jl.Slamet Riyadi 510 Purwosari (deket rel kereta api). Tau gak, yang punya gerobak cokelat nih anak UNS hlo masih muda lagi, namanya mas Fatra Satria Devara. Grobak Cokelat ini bukak dari jam 5 sore ampe jam 11 malam, menu yang di sajikan pun pastinya tidak jauh-jauh dari coklat dong yaa. Tempatnya juga enak kok buat nongkrong, soalnya lesehan. Disana kita juga disediakan permaina, seperti uno, remi, catur, dll , so kalo ke sana jangan sendiri ajak temen yang banyak biar seru hehehe.

4. Cafe Toedjoe
cafe toedjoe solo
Live musik di cafe toedjoe

Beralamat di Jl. Yosodipuro No 122, timur perempatan Solo Paragon Mall tempat nongkrong enak, selain tempatnya yang anak muda banget disini biasanya ada live musik atau ada penampilan dari para komik (stand up comedy) pokoknya seru banget deh. Makanan dan minumanya juga murah kok, harganya berkisaran antara 2000 sampai 12.000. Yang unuk dari cafe ini adalah mejanya, meja di cafe ini ada permainan ular tangga ama caturnya, jadi kalian sambil menunggu makanan yang belom dateng kalian bisa main ini.

5. Kimchi
Kimchi Korean Resto
Kimchi

Anyoeng Haseyo hahaha bagi kalian yang suka ama masakan korea monggo ke Kimchi, restoran ini menyajikan berbagai macam masakan korea yang uenak-uenak kayak di kdrama gitu. Kimchi ini beralamat di l veteran no 190 Solo ( timur bunderan tipes ) tempatnya strategis banget pokoknya. Kalau kita dateng ke sana siang hari kita bakal di kasih makanan pembuka, biasanya semanga ama kimchi.

6. Oh La Vita
Oh La Vita (olv Solo)
Oh La Vita

Nah ini nih kegemaran saya, tempat makan yang menyajikan masakan eropa yang yummmyyy bangaet rasanya dan tentunya bikin kenyaang. Oh la vita bertempat di Jl. Tirtosari No. 11 Purwonegaran, Sriwedari (Dalam gang samping Steak OBONK), tempatnya agak ndesep sih tapi hal itu tidak membuat tempat ini sepi pengunjung buktinya tiap hari tetep rame. Yang paling saya suka dari tempat ini adalah paketanya, tapi paketanya hanya berlaku pada hari senin-kamis. Paketanya tuh harganya cuma 20.000 plus minum, dan itu porsinya banyyaaaakkk banget deh.

7. Vien's Selat
Ni juga favorit saya nih hahaha selat yang ada di sini top markotop banget deh,cita rasa orang solo banget pokoknya dan wajib untuk dicoba hahaha. Vien's beralamat di Jl. Hassanudin 115 Solo Kota/Banjarsar dekat dengan pasar nangka. Selain selat, disini juga menyajikan sop matahari, makruni dan jajanan yang enak-enak lah pokoknya, solo banget hehe.

8. Cafe Tiga Tjeret
Ini adalah cafe yang menjual makanan khas wedangan atau angkringan, ini termasuk cafe baru tapi udah rame banget. Selain tempatnya yang bagus dan enak buat ngobrol, makanan dan minuman di cafe ini juga murah. Dengan uang 10.000 ribu kita bisa makan dan minum di cafe ini, murah kan. Oiya cafe ini bertempai di JL. Ronggorwasito 97, Mangkunegaran, Solo.

9. Mom Milk
Kalian yang suka banget ama yang namanya susu bisa di coba nih kedai susu Mom Milk, di jamin ueeennnaakkk banget susu yang ada di sini aku aja ketagihan minum di sini wkwkwkw. Mom Milk induk (yang pertama kali bukak) terletak di Jl. Menco Raya No.36 E Gonilan, Solo area kampus, UMS di tempat inilah mom milk pertama kali berdiri. Lalu membuka cabang di Jl. Mawar No. 6 Mangkubumen Kulon, Kota Barat.

Ini beberapa tempat makan di solo yang biasa saya kunjungi hehehe, semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman dalam berwisata kulinar di Kota Budaya ini.
é Tiga Tjeret di Jl Ronggowarsito 97, Ngarsopuro, Solo<br /><br />See more at: http://terasolo.com/kuliner/cafe-tiga-tjeret.html#.dpuf
é Tiga Tjeret di Jl Ronggowarsito 97, Ngarsopuro, Solo<br /><br />See more at: http://terasolo.com/kuliner/cafe-tiga-tjeret.html#.dpuf

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar