Rabu, 05 Februari 2014

Teknik Sipil



Disini aku pengen cerita dikit tentang jurusanku, yaitu Teknik Sipil. Orang-orang awam pasti mengira kalau kuliah teknik, apalagi teknik sipil pasti tiap hari ketemu sama yang namanya kalkulus, itung-itungan gak jelas dan sesuatu yang membingungkan. Itu semua SALAH tapi ada benernya dikit sih hehehehe, pastinya tiap hari kita gak bakal ketemu ama itung-itungan soalnya kita kuliah cuma senin ampe jumat hehehehe.

Di Teknik Sipil kita tidak hanya diajarin ngitung, tapi kita juga diajari buat gambar, diajarin agama, diajarin tentang kewarganegaraan,dll. Pokoknya gak serem kok masuk Teknik Sipil tu, dijamin asik deh.

Semester pertama di Sipil(UNS) tidak terlalu berat, mata kuliahnya masih yang dasar-dasar kok dan belum terlalu susah soalnya masih kayak pelajaran SMA. Matkul(mata kulah)nya ada Hidrolika(tentang air), Bambar Bangunan dan CAD(tu gambar manual ama pakek komputer), Pengantar Rekayasa Sipil(tentang undang-undang dkk), Fisika Dasar, Kalkulus, Pancasila, dan teakhir Agama. Tu masih mudah kan, tapi di semester satu ada tugas besar CAD yaitu gambar rumah 2 lantai pakek program AutoCad. Seru banget deh pokoknya, apalagi kalo udah jadi tuh gambar, kita serasa kayak udah jadi insinyur beneran wkowkwowko. Untuk praktikum sendiri di semester satu hanya ada satu prektikum, yaitu Fisika Dasar dan praktikum itu dilaksanakan waktu libura, so siap-siap aja waktu liburan anda kepotong hehehehe.

Nah diatas aku dikit memaparkan mata kuliah di semester satu, sebenernya semester satu tu masih nyantai banget, tugas-tugas gak terlalu banyak dan susah. Yaaa pokoknya gak terlalu jadi bebanlah wkwkwkwkw. Malah di semester satu banyak acara yang dibuat olah kakak tingkat buat angkatan baru, acara yang paling asyik tu Amazing Race. Amazing Race tu kita disuruh dateng ke tempat yang udah ditentuin untuk main game, dan tempat-tempat itu ada di sekitar daerah Solo. Jdi, untuk menuju ke tempat tersebut kita mesti naik angkutan umum. Pokoknya asik banget deh.

Untuk info lebih lanjut tentang Teknik Sipil UNS silahkan klik link ini ya,karena saya capek cerita terus udah gak ada inspirasi soalnya wkwkwkwkw. Monggo Diklik http://sipil.ft.uns.ac.id/

1 komentar:

biodenissa mengatakan...

tertarik buat msuk teknik sipil :)
tantangan buat seorang cwek ....

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar