Kamis, 06 Februari 2014

Obat tradisional

Hai guys :)

Gak sengaja beberapa hari lalu aku nemuin buku di gudang, judul bukunya tuh ''OBAT KUNO WARISAN LELUHUR'' karya Ki Seger Waras hahahaha seger tenaaann. Aku baca-baca isinya ternyata bagus juga, limayan lah buat obat kalo kita lagi gak nemuin obat di dokter. Buku ni berisi obat yang terbuat dari bahan-bahan alami, jadinya apabila kita lagi di desa atau lagi naik gunung trus ada yang sakit kita bisa gunain ramuan yang ada di buku ini.

Di postingan kali ini aku mau ngeshare beberapa ramuan obat untuk beberapa penyakit yang sering nyerang tubuh kita, yaaahh semoga bermanfaat ya gays dan dapat menyembuhkan :) aamiin......

Yang pertama adalah ''Obat Untuk Sakit Maagh''
Obat untuk sakit ini cukup sederhana, kalian cuma perlu mencari 1/4 kacang hijau. Kacang hijau ini dicuci lalu dekeringkan, setelah itu digoreng tanpa minyak sampai masak sesudah itu ditumbuk halus. Menggunakanya cukup satu sendok aja temen-temen, satu sendok kacang hijau tu dicampur dengan air lalu diminum tiap hari secara rutin.

Yang berikutnya adalah ''Obat Sakit Demam''
Sakit demam ini bisa menyerang siapa saja, baik perempuan, laki-laki, anank-anak, tua maupun muda semua bisa terserang sakit demam. Menurut buku ini, obat yang cocok adalah daun pepaya. Daun pepaya ini di tumbuk dengan halus dan disaring dengan air. Lalu air perasan tadi diminum oleh penderita demam. Apabila dalam 212 jam tidak turun demamnya, ramuan tadi bisa diminumkan kembali.

Selanjutnya ada ''Obat Masuk Angin''
Nih penyakit yang sering banget mampir ama orang-orang indonesia wkwkwkwkw capek dikit masuk angin, keujanan masik angin hadddduuuuuhhhh. Nah ni ada ramuan yang cocok buat yang sering masuk angin. Siapkan saja bawang merah dan jahe secukupnya, lalu kedua bahan ini dibakar dalam abu (di tungku) bila sudah agak hangus angkat dari abu dan kupas kulitnya. Setelah dibuang bagian yang kotor lalu bawang merah dan jahe tersebut dipukul dengan benda yang keras hingga gepeng dan agak remuk, masukkan kedalam air hangat dan siap untuk diminum.

Berikutnya ''Menghilangkan Bekas Cacar Air''
wuuuiiiihhh bagi temen-temen yang udah pernah kena cacar air pasti ngara risih ama bekasnya, soalnya bekas cacar air tu membuat tubuh kita tidak bersih dan mulus seperti sebelum kena cacar air aeeeekkk hehehe. Nih ada ramuan buat ngilangin bekas cacar air, bahanya cuma pake jagung muda. Cara buatnya jagung muda diparut lalu digosokka pada bagian wajah yang ada bintik-binti cacar air. Lakukan pengobatan ini secara teratur agar telihat hasilnya.

Mungkin cukup sekian cuap-cuap saya hari ini, semoga apa yang saya postingkaan bermanfaat. Mohon maaf juga kalo ada kesalahan dalam penulisan dan selamat menyoba :)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar